CARA AMAN MENGHINDARI RESIKO DOWNGRADE PS3 MENJADI FULLBRICK [PART2]

PERHATIAN :

Proses Downgrade PS3 dengan menggunakan Flasher Modcip
Mengandung Banyak Resiko FULLBRICKED pada PS3 nya.
Flasher Modchip Yang paling sering digunakan adalah :
PROGSKEET dan E3 Flasher.
Kemarin Eyang telah, Mengupas Persiapan tentang "Niat"
Untuk mendowngrade PS3. Sebelum kita membahasnya secara
Lebih Detil, Step by Step, Dan lebih Tuntas.
Pahami sisi-sisi Resikonya.



RESIKO PS3 MALAH MENJADI YLOD 

Pada saat kita membuka CASSING PS3. Tentu tidak terlalu sulit lagi. rasanya BAGI siapapun pasti bisa, Tapi,  Ketika membuka Plat besi penutup,  Dan plat Besi Penjepit IC GPU dan CELL Disitulah Letak sisi resiko YLODnya. Karena jika kita tidak hati-hati. Cenderung Kasar,  Dan terburu-buru, Maka Resiko "Retak Joint SolderBall" Makin Besar, Dan retak kaki SolderBall, Inilah yang nantinya  Menyebabkan PS3 menjadi YLOD. Niat hati mau mendowngrade PS3. Malah mendapati,  Suatu pekerjaan tambahan, Harus benerin PS3 yang menjadi YLOD, Yang tentunya akan semakin Beresiko, Menjadi  "PS3 MATI TOTAL" Jika penanganan yang dilakukan adalah salah, Misalkan melakukan REHOT dengan BLOWER dan HEATER. Pada saat melakukan REHOT, Tentu beresiko besar, Karena IC tidak terdeteksi panas yang dia terima, Bisa melebihi ambang panasnya, Ataupun malah tidak terkontrol, Karena bekerja seperti ini, Berdasarkan Feelling saja dalam mengontrol suhu, Dan pemanasan yang dilakukan hanya dengan 1 arah saja, beserta tekanan panansnya adalah FASH REFLOW. Sementara jika Gagal memanasin pada saat proses yang pertama kali, Biasanya seorang NEWBIE akan melakukan Proses REHOT berikutnya, terus-terus dan bisa jadi berulang ulang, karena "Mungkin" merasa panas yang diberikan belum Optimal, membuat joint solderball. Dan ini bisa menambah Parah IC RSXnya malah Mati. Solusi yang terbaik menghadapi hal ini tentu dengan Proses REHOT dan REBALLING yang dilakukan Oleh mesin BGA REWORK dan dilakukan oleh teknisi yang sudah terlatih menggunakan mesinnya. 



RESIKO FILE "CORRUPT" YANG MENYEBABKAN PS3 MENJADI FULLBRICKED

Pada saat mengcopy dan memindahkan File NAND DUMP.bin ke PC, Dan di PC kita Olah, Kita edit lagi, Menjadi sebuah data baru, Jika Karena listrik tidak stabil, Pada saat pengcopyan atau pada saat ngedump, Tidak tuntas,  Dan bisa pula karena ulah Virus di PC yang mampu untuk mengubah File DUMP, Entah dikurangi Sizenya, Entah dirubah sizenya, entah dimodifikasi file datannya, sementara ukurannya tetap sama, Yang jelas tidak Original lagi,  Dan malah menjadi Rusak. Tentu hal ini akan membuat "Masalah Baru" ketika file ini, Yang rusak,  Kita kembalikan setelah di edit atau di restore ke IC NAND,  Atau NOR PS3nya. Maka PS3 akan menjadi FULLBRICKED. [Tentu bukanlah Fullbricked tidak bisa dibenerin, Tapi, Kerja kita jadi bertambah-tambah dan tidak karu-karuan]. Ceklah selalu file DUMP dengan menggunakan Program MD5 atau Hash. 

FORMAT, ERASE, DAN DELETE, AKAN MEMBUAT RESIKO 
NAND DAN NOR MENJADI RUSAK DAN SULIT TERGANTIKAN.

Proses melakukan DOWNGRADE, TENTU, Tidak hanya, melakukan proses menulis dan membaca file saja, yang akan Program flasher mampu lakukan, Tapi ketika, Mengembalikan sebuah file, Program Flasher yang ada, Dan telah di Edit. Maka Program Flasher, [WINskeet] akan sekaligus melakukan Proses format partisi, Yang telah disesuaikan dengan Bit+Offset, yang telah ditetapkan. Nah, Jika proses, ini berulang-ulang dilakukan, Maka resiko rusak Partisi, Pada file FLASH0 pada partisi NAND dan NOR, Akan beresiko lebih besar, NAND atau NORnya mati, Nah jika sudah mati, Ganti IC NAND atau NOR, Apakah Incu dengan mudah mengencrypted data 16 bit yang disematkan pada IPL dan pada IDStorage,  NAND atau NORnya? Setahu Eyang saat ini, Belum ada yang berhasil mengencrypted data 16bit dari NAND,  Atau NORnya, Data encrypted IPL dan IDStoragenya PS3, Jadi sebagai Ilustrasi, Jika incu ditantang, hanya 2 huruf saja, membuat random hasil encrypted tentu sangatlah mudah, Tapi bayangkan, Jika 10 lembar HVS dengan Huruf bercampur angka dan symbol, dengan sebanyak Itu. Berapa waktu yang incu butuhkan? Hanya untuk membuka encrypted data 16 bit yang sama dengan 10 lembar kertas HVS? Silahkan di pikirkan... Jadi berhati-hatilah. Alasan kedua, Sampai saat ini Hacking yang dilakukan oleh beberapa Hacker, Tentu tidak "Mengganti IPL dan IDStorage" Yang dilakukannya, Tapi memanipulasi Isi dari File NAND DUMP.bin, Untuk mengerti tentang secure NAND FLASH, Silahkan Tunggun Email dari Eyang lewat UPDATE EBOOK PS3. Hari ini.

Jika sudah memahami
RESIKO-nya, Dan masih ada
Keberanian untuk Mencoba. dan INGIN maju terus
Mari kita,  Maju selangkah,  Demi selangkah.
Mungkin yang terbaik adalah. Kita sekarang berbicara
"Cari Cara Amannya" Menghindari Resiko-resiko
Buruk seperti yang disebutkan diatas.



MENGHINDARI FILE CORRUPT DAN RUSAK.

Cara singkatnya, Gunakan Program MD5 atau sejenisnya. Tapi biarpun dibilang mudah, Gampang, Ataupun Cetek bin Cemen,. Meminjam istilah kata si Gundull, Tapi Eyang yakin Tidak semua Incu Eyang bisa, Pasti ada yang mungkin beberapa orang malah baru denger, Nah Oleh sebab Itu, Eyang ngga akan dulu masuk ke Point Downgrader, Yang sudah barang tentu, Dengan segala Resiko, dan masalahnya, Biarlah dari sekarang, Kita belajar dulu, Kerja meminimalisir resiko,  Yang mungkin bakal Terjadi, Sebagai Contoh, Pada setiap kali, Kita akan melakukan proses Downgrade, Tentu perlulah sebuah Program, Dan program ini harus sudah teruji, Baik Size, Maupun Validitasnya, Misalkan Firmware UPDATE, Baik Itu CFW maupun OFW, Data Cheksum nya harus sesuai dengan yang aslinya, Bagaimana ngetest MD5 nya? Mari kita belajar bersama.

Siapkan Program-nya. 
Program dibawah ini diberikan sebagai Update EBOOK PS3
PROGRAM Data CHEKSUM 
PROGRAM Data PS3UPDATE cex2dEX 4.40.5
Instalkan Program Cheksum pada PC incu masing-masing.
Setelah terinstal,  Jalankan Sekarang Program Cheksumnya
Maka akan tampil gambar seperti ini.





Maka terlihat
Pada Kolom Name : PS3UPDATCdEX-4.40.5-CFW_by_SGK.PUP
Pada Kolom In Holder : Terlihat alamat File ini berada
Pada Kolom Current MD5 : Terlihat Nilai MD5 nya 88B16B02969E15C30CB11345B9F8A9EA

Mudahkan?....

Nah Ingat, setiap Program pada saat, Kita melakukan Downgrade, Atau setiap Proses yang kita lakukan yang selalu bersinggungan dengan Partisi FLASH0, Ada baiknya sebelum kita melakukan Eksekusi program, Pastikan semua program yang terlibat, Telah kita proses Nilai MD5 nya. Dan ingat, Perhatikan betul nilai MD5 nya, sudahkah sesuai?

Okei...
Besok kita lakukan Proses Downgrade PS3 Dual NAND.
Kita akan siapkan Mental berani dengan segala resikonya.
Karena tanpa resiko, Rasanya ngga ada, Makan aja kalo sudah kenyang
Dipaksain terus ya beresiko juga kan? Begitupun tidur. Kalo ngga bangun-bangun
Ya beresiko juga kan? ...... Hajar saja Bleh... begitu kata si unyil

PERHATIAN:
Harga EBOOK PS2, PS3 dan PSP naik.menjadi Per-EBOOK @Rp.225.000
Alasan kenaikan : Karena ongkos Pengiriman Naik Per Januari 2013 yang lalu.



Jika Ingin Tahu apa aja isi tiap EBOOK Bahasanya
Silahkan Lihat pada kolom LAPAK
Yang terdapat pada Bagian Kiri Atas Blog Ini....



Tutorial service semua playstation
PS3, PSP, PS2HDD
Dibuat oleh : MERPATI - Playstation
rudie777-Yuanita Budiman
[0361] 2735745 - 081558001488
Email : rudie777@ymail.com
Jl Merpati 36 Monang-Maning DPS - BALI.
Mencari Artikel yang Incu butuhkan
Silahkan Buka bagian ARSIP

BAHASAN YANG SESUAI DENGAN ARTIKEL INI ADALAH :
1. MEMPERBAIKI PS3 RSOD TANPA BONGKAR TANPA DOWNGRADE TANPA RESIKO YLOD
2. DOWNGRADE ROGERO 4,30
3. CARA DOWNGRADE PS3 VERSI E3 FLASHER [PART5]
4. TI-89 [DOWNGRADE/JAILBREAK/FIX FACTORY MODE]
5. DAFTAR PS3 YANG BISA UNTUK DIDOWNGRADE
6. CARA MENDOWNGRADE MENGGUNAKAN PROGSKEET
7. DOWNGRADE PS3 TEENSY ++
8. DOWNGRADE PROGSKEET CLONE
9. DOWNGRADE PS3 OFW 3.70
10. DOWNGRADE TOOLS FOR PS3


GRATIS Update EBOOK PSP dan PS3

PROGRAM 
CHECKSUM

CheckSum adalah sebuah program Utilitas untuk menghitung,  Dan memverifikasi sebuah nilai checksum pada sebuah file. Program ini dalam Fase pengembangan, Dan beberapa fitur baru tentu akan ditambahkan seiring proses perkembanganya
Jenis Cheksum: CRC32, MD5 dan SHA-1
Jenis file: flv, md5 dan sha1
Proses sederhana dengan hasil akurasi yang cepat


[Update EBOOK Gratis diberikan hanya kepada mereka-mereka yang telah terbukti loyal, Untuk berani belajar,  Berani meluangkan banyak waktu untuk mengikuti Proses praktis dan teori, Dan terbukti berani berinvestasi, dan berani memotivasi diri.]
















Tags:

0 komentar

diharap jangan berkomentar secara berulang-ulang dengan kata yang sama dan jangan menempelkan link iklan karena akan masuk spam